Wednesday, May 29, 2013

4 Teknologi Modern yang Terlupakan

Masih ingatkah anda dengan beberapa gadget lawas yang dahulu pernah menjadi juara dan Berjaya pada masanya. Tak sedikit dari kamu dulunya juga pernah menggunakan teknologi ini, namun seiring dengan tumbuh pesatnya teknologi alias invasi dari teknologi-teknologi baru, beberapa teknologi lawas pun mulai tergeser posisinya.
Beberapa teknologi memang sangat booming bahkan bisa menjadi sebuah trend pada saat-saat peluncurannya, namun seiring dengan berjalannya waktu tak sedikit dari gadget-gadget tersebut mulai tergeser dengan inovasi-inovasi baru dan produk-produk baru yang lebih fresh dan efisien tentunya.










Berikut ini adalah beberapa teknologi yang dulunya pernah berjaya dan menjadi tren pada masanya, namun mulai tergeser posisinya saat ini.
1. Kamera dan video digital
 










Teknologi yang satu ini sudah bisa di bilang mulai sedikit peminatnya, di era smartphone yang menggeliat sekarang ini, para pengguna umumnya lebih banyak memilih untuk memotret dengan kamera ponselnya ketimbang harus membawa kamera tambahan. Hal serupa juga terjadi pada video. Bagi para penggemar fotografi atau profesional, kamera DSLR bisa melakukan lebih banyak kegiatan ketimbang video digital.

2. MP3 Player
 










Kapasitas dari tempat penyimpanan ponsel yang semakin besar saat ini membuatnya bisa ditempati oleh ratusan bahkan ribuan lagu, video, gambar, daftar kontak, dan banyak hal lain. Dan semuanya ada di tempat yang tepat, bahkan bisa digunakan sambil jogging dan beraktifitas. Kini keberadaan ponsel telah menggantikan fungsi MP3 Player sehingga perangkat ini semakin terlupakan keberadaannya.

3. eReader
 










Seperti halnya kamera dan MP3 Player, eReader seperti Amazon Kindle bisa saja jadi korban pengaruh dari geliat smartphone. Kindle sendiri telah tersedia sebagai aplikasi iPhone yang lebih mudah digunakan ketimbang aslinya.
Layar smartphone memang kecil, tapi banyak orang yang memilih membaca melalui smartphonenya. Karena selain lebih kecil, smartphone juga lebih mudah untuk dijinjing ketimbang membawa Kindle. Terlebih bila ingin membaca di bus maupun tempat-tempat umum lainnya.

4. Media penyimpanan fisik
 









DVD dan Blu-Ray sekarang mulai mengalami hal yang hampir serupa dengan nasib dari pendahulunya yaitu disket. Karena saat ini gagasan untuk menyimpan informasi pada media penyimpanan fisik dan membagikannya ke orang lain kini sudah mulai pudar dan berganti tren pada removable disk.
Zaman sekarang ini, video sudah bisa ditonton secara online secara steraming, permainan pun sudah bisa diunduh. Meskipun akan butuh waktu yang banyak sesuai dengan kemampuan dari koneksi internet yang digunakan.

Bagaimana dengan prediksi kamu? Apakah masih ada teknologi lain yang mulai sekarat dan tergeser keberadaannya, apabila masih ada yang terlewat oleh PG silahkan kamu beritahukan melalui kotak komentar yang ada di bawah ini ya.

Artikel Terkait

0   Komentar

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang bijak dan santun karena blog ini tidak menggunakan moderasi komentar. Penggunaan link aktif yang disisipkan dalam komentar akan terhapus secara otomatis, namun anda bisa mendapatkan backlink dengan berkomentar menggunakan opsi Nama/URL dan tidak hanya bertujuan spam.
sering-sering berkunjung disini yaa.. ^_^
Catatan:
• Dilarang menulis link aktif!
• Dilarang ngiklan di kolom komentar!
• Untuk menyisipkan kode, gunakan tag ... KODE ...
• Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag ... KODE ...
• Untuk menyisipkan catatan, gunakan [catatan].. TEKS ...[/catatan]
• Untuk menyisipkan gambar, gunakan [img]URL GAMBAR[/img]

Terima kasih atas komentar anda. Semoga informasi yang ada di blog ini bermanfaat.

Cancel Reply